Month: October 2016

Nenek Pengrajin Kasur Kapuk

Nenek Pengrajin Kasur Kapuk

Glingseran- seorang nenek yang bernama Alama 65 tahun, yang terletak di Dusun Karang Utara, RT 7 Desa Glingseran, Kecamatan Wringin,Kabupaten Bondowoso, menyebut satu-satunya pembuat kasur kapuk di wilyah tersebut. Mengingat pekerjaan yang langka ini, para jurnalis warga Glingseran  pada tanggal 23 Oktober 2016 lusa, yang sudah  mengikuti pelatihan jurnalisme warga tertarik mengangkat potensi sang... »

Kemarau Basah Di Desa Glingseran, Semua Petani Tembakau Mengeluh Gagal Panen

Kemarau Basah Di Desa Glingseran, Semua Petani Tembakau Mengeluh Gagal Panen

  Glingseran, jumat 28 oktober 2016 Desa glingseran aset yg paling besar adalah petani tembakau dan sudah menjadi sandang pangan  tahunan bagi warga, namun saat ini karena musim hujan berkepanjangan para petani banyak mengeluh karna gagal panen. Halili selaku petani tembakau asal Desa Glingseran menuturkan bahwa tahun lalu tembakau kualitasnya lebih baik daripada tahun sekarang, akibat cuaca ... »

Masa Remaja Ayu Terenggut  Kelumpuhan

Masa Remaja Ayu Terenggut Kelumpuhan

Glingseran- Data dinas kesehatan Kabupaten Bondowoso tahun 2014 lau, angka kurang gizi mencapai 2.580 balita. Sementara angka gizi buruk mencapai 216 balita. Kepala dinas kesehatan Kabupaten Bondowoso, H Mohammad Imron.M.Kes. ketika dikonfirmasi masalah balita kekurangan gizi menjelaskan “ ada beberapa factor mengapa balita kekurangan gizi, diantaranya karena adalah factor ekonomi, penyakit dan po... »

“Taman Budaya” Potensi Yang Terlupakan

“Taman Budaya” Potensi Yang Terlupakan

Lima tahun terakhir ini, perkembangan wisata mengalami perkembangan pesat, sebut saja salah satu tetangga Bondowoso yakni Kabupaten Banyuwangi, “siapa yang tidak kenal” dengan destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi ??? pertanyaan mendasar tersebut bisa digunakan sebagai  tolak ukur majunya perkembangan wisata tentunya. Selanjutnya, kami sebagai warga Desa Glingseran Kabupaten Bondowoso perlu ras... »

Prospek Perkebunan Dan Investasi Kayu Sengon Di Desa Glingseran

Prospek Perkebunan Dan Investasi Kayu Sengon Di Desa Glingseran

Glingseran: Sejak beberapa tahun terakhir, tanah tegal atau perkebunan milik warga ditanami kayu sengon (Albizia Chinensis). Sekitar tahun 2003 hingga sekarang hampir 75% tanaman sengon menjadi salah satu alternatif baru dan menjadi primadona investasi di Desa Glingseran, dikarenakan masa tanam yang sangat cepat dan juga masa tebang kayu sengon yang hanya berkisar antara 5 hingga 6 tahun. Selain i... »

Transparansi APBDesa , Pemerintahan Desa Glingseran pasang Banner Informasi

Transparansi APBDesa , Pemerintahan Desa Glingseran pasang Banner Informasi

  Siang ini hari Rabu, 26/10/2016 Balai Desa Glingseran kedatangan tamu dari Kecamatan Wringin yakni Raden Moh Shadiq sebagai orang nomor satu di Wringin, kedatangan beliau merupakan hal yang sangat dinantikan karena merupakan bentuk monitoring dan evaluasi segala kinerja para staf dibawahnya. Ada hal menarik untuk disimak para pembaca sekalian yakni ketika pak camat menginjakkan langkah kaki... »

Pembuatan Papan  Informasi  Desa Glingseran

Pembuatan Papan Informasi Desa Glingseran

Glingseran- program selanjutnya yang dilakukan oleh Kelompok 10 KKN Tematik UMD UNEJ yang berada di Desa Glingseran Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso yaitu penyediaan papan informasi untuk desa. Papan informasi berfungsi sebagai transparansi kepada masyarakat agar memiliki akses terhadap segala informasi yang dilakukan secara terbuka dan agar masyarakat mandiri untuk aktif dalam informasi desa... »

Skip to toolbar