Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG T.A 2018) Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso Tahun 2017

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG T.A 2018) Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso Tahun 2017

Glingseran- Musrenbang di Kecamatan wringin dilaksanakan pada Hari Selasa Tanggal 14 Februari 2017, bertempat di Aula Kecamatan Wringin. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika, Bappeda Kabupaten Bondowoso. Kepala Desa/ perwakilan desa.

Acara dibuka langsung oleh Kepala camat Wringin dalam sambutannya disampaikan bahwa Musrenbang Kecamatan ini merupakan forum yang penting karena merupakan forum yang bertujuan untuk menjaring usulan masyarakat. Dimana usulan tersebut akan menjadi bahan dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Bondowoso Tahun 2018,dan Terwujudnya singkronisasi dan keselarasan antar berbagai usulan kegiatan yang dihasilkan melalui Musrenbang Desa, sehingga masyarakat diharapkan dapat memfaatkan kesempatan ini untuk dapat memasukkan usulan dalam pembangunan desa.

“kita bahas juga program yang menjadi prioritas masing-masing Desa dan Dari hasil musrenbang ini, nanti akan dibawa ke musrenbang tingkat Kabupaten Bondowoso” ujarnya.

Disisi lain Kepala Bappeda Kabupaten Bondowoso yang hadir pada Musrenbang Kecamatan Wringin Bapak ir. Matsyakur Beliau menyampaikan bahwa desa harus bisa memilah ke wenangan program yg bisa di tangani desa dan kabupaten supaya mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat yang menjadi skala pelayanan atau kewenangan kecamatan dan lintas kecamatan untuk satu tahun mendatang.

Sementara disela-sela acara ini ada pemasaran/promosi terkait one village one product perwakilan dari 4 Desa salah satunya yaitu Desa Glingseran, Bukor, Banyuputih, dan Ambulu, yang bertujuan untuk memberikan atau mempromosikan hasil produk unggulan desanya sehingga nantinya dijadikan daya tarik atau daya saing terhadap desa- desa yang lain. (Red) Rizal Mahe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar