Kenduri Selamatan untuk memulai pembangunan wisata Desa Glingseran

Glingseran- kepala Desa Glingseran, Kecamatan Wringin bersama seluruh masyarakat menggelar acara selamatan di pelataran batu ampar, tadi malam (22/02/2017).

Selamatan ini merupakan ritual yang digelar sebagai pertanda dimulainya pembangunan wisata dan juga sebagai wujud ungkapan sukur terhadap Tuhan YME. Terdiri dari banyak rangkaian acara, diantaranya pemberian sesaji dan pembacaan yasin dan isthigosah bersama yang tujuannya untuk mendoakan para leluhur dan keselamatan sehingga diberikan kelancaran/ tidak ada hambatan dalam mengelola wisata tersebut.

Bpk Sulaedi, Kepala Desa glingseran berharap kepada seluruh warga untuk saling menjaga dan melestarikan wisata ini agar nantinya tidak ada penyimpangan yang tidak diharapkan kedepannya (red) bisno mahe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar