Menyejukkan Jiwa dari Kebisingan Aktivitas Kota di Desa Wisata Rengganis

Menyejukkan Jiwa dari Kebisingan Aktivitas Kota di Desa Wisata Rengganis

IMG-20170603-WA0015
Glingseran- (3/6). Desa Wisata Rengganis atau sering disebut Dewi Rengganis merupakan sebuah desa wisata yang terletak di Desa Glingseran Kecamatan Wringin, Bondowoso. Destinasi wisata yang baru di buka pada awal tahun 2017 ini menambah daftar keindahan wisata alam yang dimiliki Bondowoso selain Ijen, dan juga Kawah Wurung.
Desa Wisata Rengganis menyuguhkan keasrian alam yang jauh dari hiruk pikuk aktivitas kota. Konsep wisata yang mengangkat keindahan alam Desa Glingseran ini juga dilengkapi dengan mitos yang hidup di masyarakat tentang adanya Dewi Rengganis, seorang putri dari Raja Brawijaya. Wisata ini sangat cocok bagi masyarakat yang kesehariannya disibukkan dengan tugas, pekerjaan, maupun kebisingan aktivitas kota.
IMG-20170603-WA0016
Pengunjung bisa menikmati suasana yang tenang dengan suara gemercik air sungai alami khas pedesaan. Dewi Rengganis juga menawarkan keindahan air terjun alami yang disebut dengan Air Terjun Sulaiman. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan air terjun tersebut dari bawah tebing. Selain itu, di Taman Rengganis selain tempatnya yang indah dengan hiasan bunga-bunga, rumah pohon, serta ayunan. Para pengunjung juga bisa merasakan kesegaran mata air yang disebut Mata Air Tirta Suci Rengganis, mata air tersebut dipercaya masyarakat bisa membuat awet muda dan juga bisa menyembuhkan penyakit. Masyarakat juga mempercayai bahwa tempat tersebut merupakan pemandian dewi rengganis.
Selain keindahan alamnya, Desa Wisata Rengganis Juga dilengkapi dengan fasilitas Outbond, yaitu flying fox, sehingga pengunjung bisa melihat hamparan sawah masyarakat dari udara. Pengunjung pun bisa duduk-duduk bersantai di saung-saung yang disediakan sembari menikmati keindahan alam Glingseran sembari menikmati jajanan desa yang dijual di areal wisata tersebut. Wisata ini juga cocok bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga.

Video selengkapnya mengenai Desa Wisata Rengganis juga bisa dilihat di https://youtu.be/p9Nrm3sXk6o
Penulis: Khoiruddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar