Pertemuan Kelas Ibu Balita di Desa Glingseran

Pertemuan Kelas Ibu Balita di Desa Glingseran

Glingseran – PONKESDES (Pondok Kesehatan Desa) mengadakan Pertemuan Kelas Ibu Balita, Senin 24 Juli 2017. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu Desa Glingseran terkait pentingnya asupan ASI bagi anak-anak yang berusia dibawah 2 tahun karena ASI memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah sebagai sumber nutrisi dan gizi yang sangat baik untuk tumbuh dan kembang anak.

Dalam kegiatan ini juga diadakan diskusi antara ibu-ibu menyusui dengan pihak PONKESDES. Penjelasan tata cara memberikan ASI ekslusif juga dijelaskan secara detail dan menyuluruh agar ibu-ibu bisa memahami dan sekaligus mempratekkan pemberian ASI ekslusif yang baik dan benar.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan ibu-ibu menyusui agar lebih terampil dalam memberikan ASI kepada anaknya. Hal yang penting juga adalah untuk merubah sikap dan perilaku ibu-ibu menyusui tentang kondisi kesehatan balita, gizi dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Pada intinya, pihak PONKESDES berharap kegiatan ini dapat mendorong ibu-ibu menyusui untuk memberikan ASI secara tepat kepada anak minimal selama 2 tahun. Selain ASI bermanfaat bagi pertumbuhan bayi juga dapat menjadi media pendekatan psikologis antara ibu dan anak. (red) PPIDesa Glingseran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar