Ketua DPRD Bondowoso Kenalkan Destinasi Wisata Kuliner

Ketua DPRD Bondowoso Kenalkan Destinasi Wisata Kuliner

Glingseran – Untuk mengenalkan Destinasi wisata di Kecamatan Ijen Bondowoso, Minggu (20/08/2017) Ketua DPRD.Bondowoso H. AHMAD Dafir S, Ap melakukan safari wisata bersama beberapa wartawan lintas media.
Ikut serta dalam rombongan beberapa kepala Desa, yakni Kades Glingseran Sulaedi, Kades Jambewungu Holik, Kades Sumber Salang Hollik dan beberapa tokoh penting Bondowoso.
Setelah sampai di Desa Sukorejo, Sumber Wringin rombongan mampir di Cafe Kluncing di Desa Sukorejo yang di kelola Bumdes di desa tersebut dengan disuguhi beberapa makanan khas yang tersedia.

Sumarni, Kades Sukorejo menjelaskan pihaknya merasa bangga karena ketua DPRD BONDOWOSO berkenan hadir di cafenya. 1 jam berlangsung dengan obrolan yang hangat, Ketua DPRD BONDOWOSO melanjutkan perjalanan ke kecamatan Ijen. Kedatangan H. Ahmad Dafir SAp di sambut hangat Camat dan Kepala Desa se Kecamatan Ijen serta ADM PTP XII dan masyarakat Kalianyar. Dalam sambutannya, seorang MC mengajak ketua DPRD untuk bernyanyi bersama masyarakat setempat yang saat itu sedang menggelar acara agustusan.

H. Ahmad Dafir SAp menuturkan bahwa acara yang berlangsung hari ini semata mata hanya untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Kecamatan Ijen dan membuktikan bahwa peran serta media sangat penting untuk memajukan dan mengenalkan potensi yang ada di Kabupaten Bondowoso ini
“Acara ini merupakan salah satu cara untuk mempromosikan wisata yang ada di Bondowoso dan ajang silaturahmi antara pelaku wisata dengan awak media, karena tanpa awak media sulit untuk mempromosikan kepada publik.” Imbuh Tokoh Bondowoso yang selalu di panggil Pak Ketua tersebut.

Disisi lain Kades Glingseran menjelaskan kepada tim PPIDes bawah pihaknya sangat bersyukur selalu dilibatkan dalam kegiatan Jurnal Wisata Bondowoso (JWB) ini. “Saya atas nama PEMDES GLINGSERAN mengucapkan terima kasih kepada teman-teman JWB yang telah melibatkan saya dalam agenda ini, dengan kegiatan rutin bulanan ini saya bisa menambah wawasan kepariwisataan untuk diterapkan di Desa Glingseran yang saat ini sedang gencar-gencarnya mengelola Wisata Rengganis.” Lanjut kang Damar sapaan akrab Kades Glingseran yang beberapa waktu lalu menerima penghargaan dari Kementerian Desa.
“Penghargaan itu terwujud berkat kekompakan masyarakat Glingseran dan motivator dari teman-teman JWB (jurnal wisata Bondowoso).” tandasnya. (red) PPIDesa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar