Nenek-Nenek dan Ibu-ibu Antusias Mengikuti Sosialiasi ODF dan Senam

Nenek-Nenek dan Ibu-ibu Antusias Mengikuti Sosialiasi ODF dan Senam

Glingseran – Sabtu 27 Januari 2017, Ibu-ibu dan nenek-nenek di desa Glingseran lagi heboh, mereka semuanya tiba-tiba berkumpul bersama di salah satu rumah warga. Dan ternyata setelah ditelusuri dirumah tersebut kedapat mengikuti kegiatan sosialisasi sanitasi terkait jamban sehat atau ODF (Open Defecation Free) untuk menjadikan desa Glingseran menjadi masyarakat yang seat terkait penggunaan jamban.

Acara tersebut di selenggarakan oleh ibu Mei dari puskesmas Wringin yang di bantu oleh bidan dan perawat dari puskesmas desa glingseran serta ibu bagus. Acara tersebut mempunyai maksud dalam hal memenuhi target yang ditetap kan oleh Pemerintahan Kabupaten Bondowoso dalam hal setiap desa harus sudah ODF, untuk itu kegiatan ini mempunyai tujuan agar masyarakat di desa glingseran tidak mambuang BAB di sembarang tempat.

Dalam kegiatan ini juga tidak hanya sosialiasi saja tetapi juga dilakukan senam untuk para ibu-ibu dan lansia dan juga pemeriksaan kesehatan. Tujuan dari senam ini agar ibu-ibu dan lansia tetap terjaga kesehatannya. Selain senam, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan yaitu tensi darah. Kegiatan ini biasa dilaksanakan setiap seminggu sekali dan tempatnya bergilir dari setiap RT

Skip to toolbar