Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes

Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes


Glingseran – pengelolaan dana desa harus betul-betul digunakan untuk kesejahteraan masyarakat bukan untuk digunakan kepentingan pribadi. hal utama yang harus dimiliki dalam mengelola dana desa dan alokasi dana desa adalah kemampuan dan kejujuran aparatur Desa”, hal ini yang disampaikan Sumail Abdullah komisi XI DPR RI saat menjadi narasumber Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes, Kabupaten Bondowoso, Senin (7/5/2018).

“Kurang cerdas itu dapat diperbaiki dengan belajar. Kurang cakap itu dapat dperbaiki dengan pengalaman. Tapi kalau kurang jujur, itu payah memperbaikinya. Program-program dapat berjalan dengan baik kalau kita jujur”, ujarnya.

Turut hadri dalam Kegiatan ini Drs Karna suwandi selaku plt Sekda kabupaten Bondowoso, Kepala OPD, Camat, dan para kepala desa se Kabupaten Bondowoso.
Empat narasumber menjadi pembicara pada acara Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes, yang digelar di pendopo kabupaten Bondowoso.

Bupati Bondowoso dalam sambutannya yang dibacakan sekda kabupaten Bondowoso berpesan kepada semua kepala desa untuk selalu jujur dan tidak menyimpang dari aturan-aturan yang menjadi payung hukum anggaran DD dan ADD, pungkasnya
dengan berlakunya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa lanjut Bupati ASH seharusnya memberikan signal positif bagi pemerintah desa dan masyarakat. Dengan bertambahnya alokasi dana desa dari 60 trlyun TA 2018 menjadi 75 trilyun TA 2019, dengan dana yang besar diharapkan dapat mengelola keuangan desa secara akuntabel, efisien, efektif, berkeadilan dan berkelanjutan serta dapat dimanfaatkan bagi pembangunan desa, serta tidak disalahgunakan dan melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku”(tiem PPIDes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar