Dengan sekolah desa Glingseran siap ikuti langkah Bondowoso melesat

Dengan sekolah desa Glingseran siap ikuti langkah Bondowoso melesat

Pemantapan agenda Sekolah Desa Innovation Leadership, dengan menggunakan tema “Mewujudkan Smart Branding & Klaster Unggulan Desa” digelar di Aula EDC Kabupaten Bondowoso. Kamis (25/10/2018).

Kegiatan yang berlangsung merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Bondowoso dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarkat (LP2M) Universitas Jember (unej) Demi mewujudkan pemimpin yang berwawasan dan pengetahuan yang lebih tinggi,

Drs.Moh.Hasan,M,sc,.Ph,D Rektor Unej menyampaikan ,“Program ini merupakan tindak lanjut dari launching di gedung Sutardjo milik Universitas Negeri Jember, beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Lanjutnya, realisasi ini merupakan yang pertama kali.karena pelaksanaan program ini bertahap ,” Bahwa seluruh desa binaan nantinya akan menjadi bagian pelaksanaan program ,ini penghormatan luar biasa, branding di kabupaten Bondowoso,” ungkapnya.

Hasan juga mengatakan bahwa dari berbagai program dan kerja keras bersama akhirnya Bondowoso sekarang berada di level Nasional dan semoga menjadi salah satu yang menginspirasi wilayah lain.

Menurut Hasan tahapan tata cara kerja program smart branding ini akan terus dilakukan hingga menuju kesuksesan.

“Program harus continue agar bisa berkembang dan terus meningkat
munuju sukses itu susah, pemerintah kabupaten Bondowoso luar biasa responnya, hingga kini sudah hampir 162 desa yang teregristasi, smart branding ,” tukasnya.

Dalam kesempataj yang sama Bupati Bondowoso Drs.KH.Salwa Arifin menyampaikan,
“Sekolah desa dan belajar itu tiada batasannya ,kesempatan yang luar biasa adalah kebanggaan Pemkab Bondowoso,” urainya.

Bupati mengklaim bahwa tidak mudah mendapatkan kesempatan yang hari ini diperoleh ,” Apa yang menjadi keinginan kita telah tersampaikan kepada pemerintah pusat Presiden Joko Widodo, pembangunan di Indonesia merupakan ujung tombak kemajuan Indonesia demi membangun desa pinggiran dan pedesaan,” tegasnya.

Oleh karena itu kata Bupati ,sekolah desa adalah satu satunya yang harus dikembangkan sehingga menumbuhkan kemajuan desa.

Sementara itu Kepala Desa Glingseran , Sulaedi menjelaskan bahwa acara pembukaan Sekolah Desa dan penandatanganan MOU dengan pihak Universitas Negeri Jember ,” Dengan Prof. Ir. Achmad Subagio, M.Agr.,Ph.D sebagai pihak ke 1 (satu) dan kami kepala Desa Glingseran selaku pihak ke 2(dua).
Kerja sama ini merupakan langkah awal Bondowoso untuk membangun desa lebih melesat di semua sektor karna sistem pemerintahan nantinya tidak carut marut,” harapnya.

Sulaedi menyampaiaknlan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bondowoso dan Universitas Negeri Jember yang tidak bosan-bosannya membimbing desanya untuk selalu berinovasi,” Terimakasih yang tak terhingga kepada pemerintah Kabupaten Bondowoso dan Universitas Negeri Jember,serta semua pihak yang tidak pernah bosan membimbing desa Glingseran untuk terus melakukan inovasi agar dapat mengikuti gerak langkaj serta kiprah Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso mewujudkan Bondowoso melesat dalam bingkai iman dan taqwa,” pungkasnya. (red) ppides glingseran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar