Bupati : Dana Desa akan segera dicairkan gunakan sesuai perencanaan

Bupati : Dana Desa akan segera dicairkan gunakan sesuai perencanaan

Glingseran – Dalam acara kunjungan kerjanya ke kecamatan wringin Bupati Bondowoso mengatakan bahwa Dana Desa (DD) termin terahir dalam minggu-minggu ini sudah bisa cairkan.

Menurut Bupati Kh Salwa Arifin, bahwa telatnya pencarian dana desa disebabkan karena masih belum lengkapnya administrasi dibeberapa kecamatan. Sehingga berdampak dengan molornya pencarian DD.

“Insyaallah minggu depan, dana desa termin 3 sudah bisa dicairkan oleh seluruh desa yang ada di Bondowoso,” ungkapnya saat pertemuan dengan Kepala Desa di 4 kecamatan yaitu Wringin pakem binakal dan tegalampel.

Lanjut Kh Salwa, pihaknya berharap kepada seluruh kepala desa agar segera memenuhi kewajibannya yaitu segera melunasi pajak bumi dan bangunan yang masih banyak desa belum melunasi.

“Saya minta kepada kepala desa, agar segera menyetor PBB dan secepatnya melunasi tanggungan itu sudah memasuki triwulan keempat,” tegasnya Rabu (06/11).

Dirinya menerangkan bahwa cairnya DD termin ketiga ini, menandakan bahwa pelaporan realisasi DD sebelumnya yang disampaikan oleh desa sudah selesai 100 persen di Bondowoso.

“Saya minta kepada para kepala desa untuk menggunakan semaksimal mungkin dana desa tersebut untuk kepentingan pembangunan infrastruktur di Desa. Gunakan sebaik-baiknya jangan sampai disalahgunakan,” imbuhnya.
(red) Tim PPIDes Glingseran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar