Agar transparan, Kades Glingseran perintahkan perangkatnya bagikan selebaran Realisasi penggunaan DD tahun 2018 pada warga

PPIDes Glingseran – Kepala Desa Glingseran, Kecamatan Wringin, kabupaten Bondowoso, melakukan terobosan baru dalam menyampaikan pengelolaan keuangan Dana Desa kepada warga, Jum’at (08/02/2019)

Sulaedi salah satu kades yang ada di kecamatan Wringin mempunyai terubusan baru untuk menyampaikan transparansi yang menjelaskan pengelolaan keuangan Dana desa tahun 2018 ke warga dengan selebaran yang di bagikan ke warga setempat oleh semua aparatur pemerintah Desanya juga di bantu adik KKN kelompok 60 universitas Jember gelombang 1 tahun 2018/2019

“Kami perintahkan kepada operator desa untuk melakukan pencetakan realisasi anggaran DD yang dituangkan secara rinci dan jelas mengenai jumlah dan sumber pendapatan, pembiayaan serta belanja desa selama 2018” tandasnya.

100 lembar telah di cetak dan sudah tersebar di tempat-tempat keramaian dan di warung kopi supaya warga yang kebagian bisa melihat pengelolaan kuangan Desanya.

“Setahu saya ini pertama kalinya di Glingseran. Kami sengaja mencetak selebaran realisasi yang bertuliskan, anggaran yang kami kelola tahun 2018 Silahkan cek kebenaran pos pos yang kami kelola,” kata sulaedi.

Hal tersebut dilakukannya sebagai wujud transparansi pemerintah desa ke warga dan umum, mengenai pembangunan dan pengembangan SDM yang telah dilakukannya, biar kecemburuan sosial dari masyarakat terjawab

Menurutnya, hal tersebut dilakukan berdasarkan perintah dari kepala kecamatan Wringin saat melakukan evaluasi peningkatan kapasitas pemerintahan desa di semua desa se kecamatan Wringin.

Selain itu, kepala desa Glingseran sengaja memasukkan realisasi anggaran dana desa melalui website desanya agar para pengguna internet bisa mengakses langsung tentang penyaluran keuangan desa . (*rzl/ppid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar