Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes versi 2.0

Dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan dan pembangunan desa yang partisipatif, transparan, dan akuntabel dengan Aplikasi Siskeudes, Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso melaksanakan kegiatan Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa Dengan Aplikasi Siskeudes versi 2.0 Pada Kabupaten Bondowoso. Tujuan kegiatan ini adalah semakin mendorong transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan desa yang semakin baik.

Setelah kegiatan dibuka oleh Bupati Bondowoso dilanjutkan dengan pemberian cindra mata yang langsung di terima para nara sumber, di lanjutkan materi dalam bentukdiskusi panel dan tanya jawab yang dimoderatori oleh pj sekda kabupaten Bondowoso Drs. Agung tri Handono, SH, MM.

Sekda kabupaten Bondowoso berharap aplikasi Siskeudes ini dapat diterapkan dengan baik oleh semua Desa yang ada di Kabupaten Bondowoso, agar dapat memaksimalkan pengelolaan dan menjadikan keuangan Desa semakin akuntabel juga transparan, guna mengakselerasi pencapaian target pembangunan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat dilaksanakan kedepannya oleh Kepala Desa, sehingga dalam pelaksanaannya tidak terdapat penyimpangan maupun kesalahan – kesalahan yang lain, dan ucapan terimakasih kasih di ucapan kepada para nara sumber yang telah hadir untuk memberikan bimbingan kepada kepala desa tentang tata kelola keuangan Desa” Ujar Agung, selaku sekretaris daerah kabupaten Bondowoso.

Di sisi lain Kades Glingseran saat di konfirmasi PPIDes menjelaskan bahwa pihaknya merasa senang dengan adanya Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes versi 2.0 ini agar pengguna DD dan ADD sesuai dengan perencanaan.(rzl/ppides).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar