Pemdes Glingseran Pastikan SENSUS PENDUDUK ONLINE  Sesuai Harapan Menuju Bondowoso Melesat

Pemdes Glingseran Pastikan SENSUS PENDUDUK ONLINE Sesuai Harapan Menuju Bondowoso Melesat

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bondowoso gencar melakukan sosialisasi Program Sensus Penduduk Online hingga ke tingkat Kecamatan dan Desa. Hal itu dilakukan untuk mencapai target nasional sensus penduduk online.

“Kendalanya tidak banyak, hanya warga yang tidak terbiasa dengan sistem tersebut. Mereka sedikit kesulitan saat masuk ke dalam aplikasi. Tapi setelah berhasil masuk, selanjutnya berjalan lancar. Bahkan satu anggota keluarga hanya memakan waktu paling lama lima menit untuk sensus,” kata kepala kecamatan wringin Suhaji S.Sos saat membuka acara Rapat kordinasi dan sosialisasi sensus penduduk 2020 di pendopo kecamatan wringin 20 februari 2020.

Di sisi lain Sulaedi kades Glingseran mengungkapkan karakter masyarakat Desa Glingseran adalah karakter masyarakat Desa yang notabene kurang memahami tentang media online. Sehingga pelaksanaan sensus penduduk di desanya perlu menanganah serius dari aparatur desa sehingga apa yang diharapkan berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun, tandasnya

Yoyok setia budi selaku ksk fasilitator kecamatan wringin berharap
Sosialisasi terkait pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 yang di laksanakan dipendopo kecamatan wringin ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, pemahaman, dukungan, dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat. (PPIDes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar