Cegah Issu Penculikan Anak Pemdes Glingseran Lakukan Sosialisasi

Cegah Issu Penculikan Anak Pemdes Glingseran Lakukan Sosialisasi

Bondowoso, Kepala Desa Glinhseran, Sulaedi menghimbau kepada masyarakat diwilayahnya, agar ikut menjaga situasi kamtibmas, mencegah penyebaran berita hoax, ujaran kebencian oleh para provokator.

Ia meminta kepada masyarakat untuk stop menyebarkan informasi bohong kepada khalayak ramai,”Informasi yang tidak diketahui kebenarannya jangan sampai beredar dan meresahkan masyarakat,”harapnya,Jum’at21/02/2020. 
Menurtnya,berita hoax maupun ujaran kebencian dan SARA merupakan media untuk memecah belah persatuan dan kesatuan serta dapat menjadikan situasi kamtibmas tidak kondusif.

“Jangan membagikan informasi sebelum mengetahui kebenarannya, jika menyebarkan informasi hoax dapat dipidana,” pintanya, saat melakukan sosialisasi.

Selain itu dirinya menyampaikan himbauan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita Hoax tentang maraknya issu penculikan anak dan mereka dibunuh untuk diambil organ dalamnya,

“Karena sama sekali hal ini tidak benar adanya, namun demikian kita wajib menjaga anak -anak dan memberikan pengawasan kepadanya agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan, apa lagi sampai main hakim sendiri,”tegasnya.

Ditegaskan kalau itu sampai terjadi pihaknya tidak segan- segan untuk memproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kita kebenarannya, apabila di desa ada kerawanan kamtibmas agar masyarakat segera melapor kepada aparatur desa setempat”pungkasnya (rzl/Ppides)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar