Desa Glingseran dengan Pembangunanya

Desa Glingseran dengan Pembangunanya

GLINGSERAN: Kondisi infrastruktur jalan  jadi perhatian serius kepala desa Glingseran. Pembangunan sejumlah jalan digeber guna memenuhi kenyamanan masyarakat. Di akhir bulan ini ada satu megaproyek infrastruktur jalan yang akan di perbaik. Yaitu, pemasangan paving di jalan setapak yang tepat berada di depan rumah Bapak sarito sampai ujung jalan yang menuju kearah masjid nurul hidayah.

“saya sangat banyak berterima kasih kepada bapak kepala desa beserta perangkatnya, karna sudah tau betul apa keinginan kami”, ungkap bapak sarito. Saat di tanyai lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa jalan yang akan di perbaiki ini merupakan jalur utama menuju masjid. “Apa jadinya kalau jalan ini tidak mendapatkan perhatian serius, apalagi di musim hujan seperti  ini. Tanah yang miring beserta jalan yang licin menyusahkan kami untuk menginjakkan kaki. Cetusnya kepada kami (informasi desa) Red.

Hal senada di sampaikan oleh Bapak jaka, sebagai salah satu perangkat desa glingseran. Beliau mengungkapkan jika banyak sekali respon positif dari masyarakat terhadap kinerja bapak kepala desa beserta perangkatnya. Di sepanjang bulan ini saja, banyak proyek yang sudah terselesaikan. Seperti halnya di minggu ke 3 bulan 10/16, dimana pengaspalan jalan dari arah SD Glingseran menuju jalur ke arah Desa Ambulu sudah selesai dan bisa di gunakan seperti jalan pada umumnya. Alhamdulillah jalannya sudah mulus, sudah seperti apa yang di harapkan oleh seluruh masyarakat glingseran,  imbuhnya kepada kami saat menikmati secangkir kopi di warung ibu toso.

Saat kami mengkonfirmasi bapak kepala Desa Glingseran ( sulaedi ) mengenai respon positif warganya, beliau mengatakan bahwa sebuah kepemimpinan akan berhasil bila mampu melayani kalangan terbawah. Dan saya yakin, seperti halnya desa lainya. Desa glingseran bisa di lembutkan dengan cara manusiawi, kelembutan yang kokoh,  dan penuh energy positif.

Dan saat di tanyai perihal masyarakatnya yang masih bersebrangan dengan kepemimpinanya, dengan santai sembari tersenyum beliau menjawab “ saya tidak tegang dengan tekanan dalam pekerjaan, saya bukan orang yang mudah di tekan. Karna saya menggunakan hati nurani saat memimpin. Meskipun seorang pemimpin itu bukanlah seorang malaikat yang serba bisa. Saya tidak mampu secara sepihak  menyenangkan dan menyamankan hati segenap masyarakat. Tapi, seorang pemimpin seharusnya memiliki semangat untuk membangun motivasi yang baik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar