Penanaman Tumbuhan Toga dan Kerja Bakti Bersama Perangkat Desa

Penanaman Tumbuhan Toga dan Kerja Bakti Bersama Perangkat Desa

img-20161209-wa0011Pemerintahan Desa Glingseran kembali melaksanakan kerja bakti bersama seluruh perangkat desa dan masyarakat yang dikordinasi langsung oleh Bapak Kades. Jum’at (09/12/2016).

Kini desa mulai sadar bahwa pentingnya menjaga lingkungan karena Lingkungan yang merupakan tempat tinggal semua makhluk hidup yang ada di muka bumi, termasuk manusia, hewan, dan tumbuhan harus kita jaga kelestariannya. Lingkungan sangat penting bagi kelangsungan hidup bagi makhluk hidup. Karena apabila lingkungan tidak ada maka manusia, hewan, dan tumbuhan tidak dapat bertahan hidup.

Kegiatan selain kerja bakti ini yaitu adanya penanaman tumbuhan toga di sekitar depan balai Desa Glingseran. Dengan maksut dan tujuan adanya penanaman ini karena tumbuhan toga sangat bermanfaat untuk memenuhi keperluan alam bagi kehidupan, termasuk keperluan untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan secara tradisional (obat). Kenyataan menunjukkan bahwa obat yang berasal dari sumber bahan alami khususnya tanaman telah memperlihatkan peranannya dalam penyelenggaraan upaya-upaya kesehatan masyarakat.
“kegiatan kerja bakti ini saya galakkan dan saya agendakan sebagai kegiatan rutin desa,karena pengaruhnya sangat besar dan saya jadikan desa ini adalah desa hijau yang bermaksut desa yang ramah terhadap lingkungan”.tutur Bapak Kades Sulaedi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar