Sosialisasi 3 Pilar Dalam Pemantapan Gerdu Bersinar

Sosialisasi 3 Pilar Dalam Pemantapan Gerdu Bersinar

Glingseran- Untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, pihak pemerintahan Kecamatan Wringin menggelar sosialisasi 3 pilar. Yaitu, pemantapan gerdu bersinar dengan menghadirkan pembicara dari Kapolsek dan Danramil Kecamatan Wringin (29/12/2016).
Acara tersebut dihadiri oleh seluruh perangkat desa dari berbagai desa yang ada di naungan kecamatan Wringin, yang bertujuan memberi amunisi dalam mengambil sikap dan tindakan masyarakat dalam menanggulangi peristiwa yang tak terduga seperti tanah longsor, banjir, kebakaran dan memberantas perilaku kriminal dan mencegah pemakaian narkoba.

menurut Akp Suwarno selaku Kapolsek Kecamatan Wringin memaparkan bahwa Sosialisasi Program Gerdu Bersinar ini akan terus digalakkan kepada masyarakat. Pasalnya, program ini akan mejadi amunisi baru dalam meminimalisir tindak pidana kejahatan, kriminalitas, kemaksiatan dan narkoba.
” Untuk warga yang mempunyai anak remaja agar selalu mengawasi dan mengontrol anak-anaknya dalam pergaulan juga diharapkan peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing” ujarnya.

Disisi lain bapak camat menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk sadar dan peka terhadap kondisi lingkungan dan jangan sampai terlibat atau terkena pengaruh dari peredaran dan pnyalahgunaan narkoba, karena berkesinambungan terhadap angka kematian dan bahaya narkoba akan mempengaruhi fisik, psikologis, maupun lingkungan sosial.

(Haeron Rizyal Zaerozi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar