Kades Glingseran Melakukan Pembinaan Terhadap Penunggak Dana PUAP

Kades Glingseran Melakukan Pembinaan Terhadap Penunggak Dana PUAP

Glingseran- Rapat Koordinasi Pembinaan Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) dilaksanakan di Balai Desa Glingseran yang di pelopori langsung oleh Kepala Desa Glingseran.
Dalam rapat tersebut kades Sulaedi melakukan pembinaan dan evaluasi serta mengetahui perkembangan dan kemajuan penentu indikator keberhasilan program PUAP tersebut yang di tangani langsung oleh kelompok tani di Desa Glingseran, yang sudah termasuk struktural dalam program PUAP yang terdiri dari gapoktan, penyuluh pendamping, dan penyelia mitra.
Karena program PUAP ini sangat berpengaruh besar terhadap peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga petani secara berkelanjutan bahkan sebagai penopang atau gerak untuk penanggulangan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja diperdesaan, sekaligus mergurangi kesenjangan sosial dan nantinya ini akan berkesinambungan dengan bantuan modal usaha petani pemilik, petani penggarap, buruh tani maupun rumah tangga petani.

” program PUAP ini merupakan bagian dari program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) yang sasaranya meningkatkan kesejahteraan rumah tangga tani miskin, petani, peternak dan meningkatkan kualitas atau potensi  pertanian desa yang mempunyai transaksi hasil usaha harian, mingguan, maupun musiman. sehingga nantinya di tahun 2017 kedepan buruh tani tidak kebingungan dalam menanam modal usaha di bidang pertanian.” ujarnya bapak Sulaedi. (mahe)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar