Penerjunan KKN Tematik UMD Universitas Jember Gelombang II

Penerjunan KKN Tematik UMD Universitas Jember Gelombang II

img-20170111-wa0001

Glingseran -Penerjunan kuliah kerja nyata yang disebut KKN Tematik UMD (universitas membangun desa) dari Universitas Jember gelombang II di Desa Glingseran, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso.11/01/2017.

Acara serah terima tersebut di selenggarakan di Kantor Pemerintahan Kecamatan Wringin yang di hadiri oleh kepala Kecamatan Wringin, Ketua Program KKN Tematik UMD, Kepala Desa se Kecamatan Wringin.

Direktur program KKN Tematik UMD, Bapak Hermanto Rohman, Sos, MPA mengatakan bahwasanya penerjunan KKN Tematik universitas membangun desa gelombang II merupakan kelanjutan dari program kkn yang gelombang I yang nantinya akan mengatur sistem administrasi informasi desa (SAID) yang Salah satu ciri keberhasilan dan kemajuan desa dalam tertib proses administrasi dan pelayanan masyarakat, Contohnya saja proses pendataan penduduk, inventarisir data atau bahkan keperluan surat menyurat menjadi lebih mudah dilakukan dengan memanfaatkan teknologi dari sistem informasi tersebut.
Disisi lain dalam program yang di bawa dari KKN Tematik UMD akan terus menggali potensi desa dan memberi jalan untuk memberantas kemiskinan.

Sementara itu kepala Kecamatan Wringin menyampaikan dalam sambutanya,”selamat datang mahasiswa KKN Tematik UMD Universitas Jember , saya bersyukur atas adanya KKN di 4 Desa Kecamatan Wringin Semoga dengan kedatangan mahasiswa KKN ini dapat memberikan sumbangsih pemikiran-pemikiran dalam kemajuan Desa ke depan”.ujar pak camat. (mahe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar