Apel Rabu Bersama Muspika Kecamatan Wringin di Desa Glingseran

Apel Rabu Bersama Muspika Kecamatan Wringin di Desa Glingseran

Glingseran – Kunjungan perdana Muspika ke balai desa Glingseran disambut hangat oleh perangkat desa Glingseran (18/01).

Dalam rangka meningkatkan hubungan baik, pejabat kecamatan yang tergabung dalam Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) mengadakan kunjungan ke balai desa Glingseran. Kunjungan yang diadakan pada hari rabu ini diberi istilah ARABIKA, akronim dari Apel Rabu Bersama Muspika. Kunjungan ini dihadiri oleh Pejabat kecamatan, Kapolres, Danramil, dan Mahasiswa KKN UMD Gelombang 2.

“Dalam meningkatkan hubungan baik, Muspika akan melakukan anjangsana ke desa-desa se-kecamatan Wringin. Anjangsana ini baru saja digagas dan desa Glingseran menjadi desa pertama yang dikunjungi,” tutur R. Moh. Shadik, M.Si. selaku kepala kecamatan dalam sambutannya pada apel tadi.

Selain desa Glingseran, ada desa-desa lain di kecamatan Wringin yang akan dikunjungi. Desa Glingseran menjadi yang pertama dikunjungi sebab termasuk dalam salah satu desa yang terpilih menjadi desa percontohan mewakili kabupaten Bondowoso dalam lomba PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Selain itu, Desa Glingseran juga termasuk dalam salah satu desa dari 10 desa yang menjadi Pilot Project Program SAID (Sistem Administrasi dan Informasi Desa). Project Program ini merupakan kerja sama antara Universitas Jember dengan Pemerintah Australia (KOMPAK).

Kepala Kecamatan juga menyampaikan tentang kedisiplinan dalam berseragam bagi perangkat desa. Kedisiplinan ini meliputi kelengkapan logo korpri dan keterangan nama. Selain kepala kecamatan, Danramil juga ikut menyampaikan sambutannya. Dalam sambutan tersebut, Danramil memberi semangat kepada mahasiswa-mahasiswa peserta KKN UMD Gelombang 2 untuk mengembangkan desa Glingseran. Pengembangan ini diharapkan bisa menjadikan desa Glingseran lebih maju dibanding desa-desa lain di kecamatan Wringin.

Acara ditutup dengan ramah tamah dari perangkat desa Glingseran. Diharapkan dari kunjungan Muspika perdana ini, desa Glingseran bisa menjadi panutan bagi desa-desa yang lain. (red/am)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar