Kepala Desa Glingseran mengucapkan Selamat Hari Lahir NU Ke 91

Kepala Desa Glingseran mengucapkan Selamat Hari Lahir NU Ke 91

Glingseran – Kepala Desa Glingseran Bpk. sulaedi mengucapkan selamat kepada Nahdlatul Ulama (NU), organisasi Islam terbesar di Indonesia, yang hari ini memperingati hari lahirnya (Harlah) yang ke- 91.

Bpk. sulaedi mengatakan dimana dengan lahirnya NU telah mencatat sejarah peran penting NU yang bertujuan untuk menegakkan ajaran islam yang berbasis Ahlussunnah Wal Jama’ah ditengah-tengah kehidupan masyarakat, di dalam wadah negara kesatuan republik indonesia.

” kami berharap kepada seluruh masyarakat glingseran mari patut kiranya kita merenungkan kembali, menapak tilas jejak-jejak sejarah NU agar inspirasi perjalanannya tetap mewarnai pekembangan dan kemajuan bangsa dan berharap untuk tetap mengimplementasikan tradisi luhur masyarakat dalam bidang keagaamaan, sosial, budaya dan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi” ujarnya

disisi lain pada kesempatan kali ini Harlah NU ke 91 mengangkat tema “Menyebarkan islam yang damai dan toleransi”dimana tujuannya bahwa islam bukan agama yang radikal tapi agama yang anti kekerasan, seperti halnya negeri kita Indonesia yang di kenal dengan negara pluralisme yang beragam agama,ras, suku dan golongan yang berbeda-beda, dari hal tersebut, kita sebagai generasi bangsa menjunjung tinggi nilai -nilai toleransi demi keutuhan NKRI.

amanat Bung Karno bahwa kalau unsur pancasila pada alim ulama’ teguh dalam batin, negara kita akan menjadi negara yang paling baik di seluruh dunia.

Penulis : ustad hikmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar