Pameran Produk Asli Desa Bersama Mahasiswa KKN UMD Universitas Jember di Car Free Day Alun-Alun Bondowoso

Pameran Produk Asli Desa Bersama Mahasiswa KKN UMD Universitas Jember di Car Free Day Alun-Alun Bondowoso

Glingseran—Dalam rangka menyemarakan kegiatan Car Free Day di Alun-alun Bondowoso serta sebagai ajang pengenalan produk andalan desa-desa di Bondowoso, mahasiswa KKN Tematik UMD Gelombang 2 mengadakan pameran dan pengenalan produk dengan tema “Aku Cinta Produk Desa Bondowoso” (Minggu, 5/2)

Pameran dan pengenalan produk desa-desa di Bondowoso ini diikuti oleh 19 kelompok yang mewakili desa masing-masing. 10 kelompok dari KKN Tematik UMD dan 9 kelompok lainnya dari KKN Reguler. Panitia penyelanggara menyediakan tenda dan stand untuk mendukung kelancaran acara ini. Pameran dan pengenalan produk ini juga dihibur oleh penampilan live music dari mahasiswa KKN.

Setiap desa yang mengikuti acara tersebut mempromosikan produk unggulan mereka masing-masing. Desa Glingseran sendiri yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut mempromosikan beberapa objek wisata yang ada di Desa Glingseran, seperti Batu Ampar. Batu Gendang, Batu Kodok, dan Air Terjun Sulaeman.

“Masyarakat luas banyak yang belum mengerti tentang objek wisata yang ada di Desa Glingseran, diharapkan dengan adanya pameran dan pengenalan di car free day ini objek wisata di Desa Glingseran bias berkembang dan dikenal masyarakat luas,” ungkap Amalia Malinton, salah satu peserta KKN Tematik UMD di Desa Glingseran.
Acara ini bisa dikatakan berhasil, terbukti banyaknya pengunjung yang mendatangi stand-stand pameran. Diharapkan acara seperti ini bisa terus ada demi mendukung produk-produk unggulan desa dikenal oleh masyarakat luas.(red/am)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar